Senin, 6 Mei 2024

Sejumlah Pasukan Brimob dan Kendaraan Taktis Amankan Jalannya Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sejumlah anggota Polisi bersiap-siap mengamankan jalannya rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan rumah dinas Ferdy Sambo. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Tim Khusus akan menggelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Selasa (30/8/2022).

Rekonstruksi digelar di dua tempat, masing-masing di Jalan Saguling II kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo mantan Kadiv Propam Polri dan Kompleks Kepolisian, Duren Tiga, Jakarta Selatan yang merupakan rumah dinas.

Rumah dinas di Duren Tiga ini menjadi lokasi tempat ditembaknya Brigadir J yang diduga dilakukan Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan Ferdy Sambo.

Rekonstruksi awal akan dilakukan di rumah Saguling II, baru kemudian akan bergeser ke Duren Tiga rumah dinas Sambo.

Rencananya, lima tersangka, masing-masing Ferdy Sambo, Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf dan Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo akan dihadirkan dalam rekonstruksi ini.

Selain itu juga ikut menyaksikan rekonstruksi ini adalah Jaksa Penuntut Umum (JPU)

“Selain menghadirkan lima tersangka juga didampingi pengacara, nanti bersama ikut di dalam menyaksikan rekonstruksi tersebut adalah JPU,” ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri, Sabtu (27/8/2022).

Sementara situasi terkini pantauan dari suarasurabaya.net di Kompleks Polri Duren Tiga, sejumlah aparat kepolisian dengan pengamanan terbuka dan tertutup sudah siap di lokasi.

Petugas Brimob bersenjata lengkap serta kendaraan taktis juga sudah standby by akan mengamankan jalannya rekonstruksi.(faz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs