Selasa, 23 April 2024

Sejumlah Tempat Usaha di Malang Rusak Akibat Angin Kencang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu kafe di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang mengalami kerusakan akibat angin kencang, Selasa (1/11/2022). Foto: BPBD Kabupaten Malang

Sejumlah tempat usaha yang terletak di wilayah Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang, Selasa (1/11/2022).

Sadono Irawan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang di Kabupaten Malang mengatakan bahwa sedikitnya enam kafe dan sejumlah tempat usaha lainnya di Kecamatan Dau, mengalami kerusakan akibat angin kencang yang terjadi kurang lebih pukul 14.00 WIB.

“Angin kencang terjadi di Kecamatan Dau, ada sejumlah tempat usaha yang mengalami kerusakan,” kata Sadono seperti dilaporkan Antara.

Sadono menjelaskan, selain tempat usaha kafe, angin kencang tersebut juga merusak bengkel sepeda dan toko mebel yang ada di wilayah tersebut. Kerusakan yang terjadi akibat angin kencang itu masuk dalam kategori ringan.

Selain menyebabkan kerusakan pada atap bangunan kafe, angin kencang juga menyebabkan satu rumah warga di Dusun Klandungan, Desa Landungsari, Kecamatan Dau juga mengalami hal serupa.

“Satu rumah warga, seluruh atap rumah hilang,” ujarnya.

Ia menambahkan, peristiwa yang terjadi sesaat tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materiil terjadi pada sejumlah tempat usaha dan satu rumah milik warga Kecamatan Dau tersebut. Tidak ada laporan terkait jatuhnya korban jiwa akibat peristiwa itu.

“Kebutuhan saat ini terpal untuk menutup atap sementara,” ujarnya.

Penanganan bencana angin kencang termasuk pembersihan sisa material, saat ini sudah dilakukan oleh warga setempat bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat, Korps Sukarela (KSR) dan perangkat desa.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
32o
Kurs