Jumat, 29 Maret 2024

Sekitar 150 Ribu Orang Salat Iduladha di Kompleks Masjid Al Aqsa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga Palestina melakukan shalat Idul Adha di lapangan kompleks Masjid Al Aqsa yang oleh Muslim dikenal sebagai 'Tempat Suci' dan untuk Yahudi dikenal sebagai 'Temple Mount' di Kota Tua Yerusalem, 11 Agustus 2019. Foto: Dok/ Reuters

Sekitar 150.000 Umat Muslim melaksanakan salat Idul Adha di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Sabtu (9/7/2022) pagi waktu setempat.

Seperti dilaporkan Antara menurut koresponden WAFA, sejak pagi hari jemaah telah mendatangi Masjid Al Aqsa yang merupakan situs paling suci ketiga bagi umat islam setelah Masjidilharam di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Mereka datang dari berbagai distrik di Tepi Barat dan dari wilayah Israel untuk melaksanakan shalat Idul Adha.

Idul Adha merupakan hari raya kedua bagi umat Islam di seluruh dunia, yang bertepatan dengan puncak ibadah haji tahunan di Makkah.

Polisi Israel sendiri dalam momen tersebut memasang puluhan penghalang jalan, serta memeriksa warga Palestina dan kartu identitas mereka. Selain itu, Kepolisian Zionis juga dikabarkan tetap berusaha menghalangi jemaah untuk mencapai kompleks Masjid Al Aqsa.

Sebagai informasi, Kompleks Masjid Al Aqsa yang juga dikenal sebagai Al Haram Al Sharif menampung Kubah Batu dan Masjid Al Aqsa serta beberapa tempat ibadah lainnya. Kompleks tersebut berada di Yerusalem Timur, bagian dari wilayah Palestina yang diakui secara internasional, tetapi telah diduduki oleh militer Israel sejak 1967. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs