Kamis, 28 Maret 2024

Sempat Padam, Api Muncul Kembali di Ruko Kedungdoro Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kebakaran rumah toko (ruko) Jalan Kedungdoro Nomor 36. Kota Surabaya pada Jumat (23/9/2022). Foto: Meilita

Sempat dinyatakan api pokoknya padam, kebakaran ruko di Jalan Kedungdoro Nomor 50, Kota Surabaya kembali membara. Kobaran api terlihat muncul kembali dari lantai tiga atau paling atas.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pembasahan dari bawah atau halaman depan ruko. Pembasahan sempat berhenti, tapi belum diketahui penyebabnya. Tidak lama kemudian, kobaran api kembali muncul di lantai tiga.

Petugas tampak kesulitan melakukan pemadaman, sehingga beberapa personel naik menggunakan bantuan tangga menuju lantai dua.

“Tidak kok, aman,” kata salah satu petugas BPBD Kota Surabaya saat ditanya dugaan air habis.

Sementara keterangan Tio (25 tahun), pegawai yang bekerja di ruko itu memastikan tidak ada karyawan saat kebakaran karena mayoritas telah pulang.

“Saya yang terakhir pulang tadi bersama teman saya. Sebelum pulang, listrik selalu dimatikan dari meteran listrik,” ujarnya di lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, tapi petugas keamanan ruko menduga api muncul dari lantai satu.

Hingga pukul 19.27 WIB, petugas masih melakukan upaya pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran, ruko suku cadang mobil, Jalan Kedungdoro Nomor 50 Kota Surabaya.(lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs