Kamis, 25 April 2024

Command Center Respon Cepat Permintaan Warga yang Membutuhkan Pertolongan Medis

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Radio Suara Surabaya. Foto: suarasurabaya.net

Suara Surabaya dan Command Center Surabaya bergerak cepat menanggapi laporan dari Muhammad Sholeh, penyandang disabilitas netra yang meminta bantuan untuk istrinya yang sedang sakit dan tergolek di tempat tidur.

“Assalamualaikum Suara Surabaya saya Muhammad Sholeh disabilitas netra ingin atau mau minta bantuan panggilan gimana cara agar saya dapat atau mencari dokter panggilan gimana caranya soalnya istri saya lagi sakit duduk juga nggak kuat panas tinggi begitu mohon informasinya dan bantuannya dari teman-teman suara Surabaya terima kasih. Saya bingung harus gimana sedangkan istri duduk nggak kuat jalan juga nggak kuat kalau ke Puskesmas kan harus mengantri dulu begitu terima kasih,” tulis Muhammad Sholeh melalui pesan WhatsApp Suara Surabaya, pada Kamis (10/3/2022) pagi.

Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada 112 Command Center Surabaya. Sembari menunggu petugas datang ke rumahnya, Sholeh mengaku tengah memberikan pertolongan dengan memijat istrinya, karena pasangan disabilitas netra tersebut bekerja sebagai pemijat tuna netra.

Hingga kemudian tim medis dari Puskesmas Tambak Rejo tiba di rumah Sholeh yang ada di sekitar Jalan Kapasari Gembong.

Petugas medis yang tiba langsung memeriksa kondisi istrinya yang terbaring lemah di kasurnya, untuk kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Soewandi.

Muhammad Sholeh yang dihubungi suarasurabaya.net pada Kamis siang mengatakan, saat ini istrinya sudah mendapat penanganan dari rumah sakit.

“Alhamdulillah sudah ada penanganan. Ini menunggu hasil lab itu tadi habis diambil darahnya. Ini masih menunggu foto katanya habis Ashar soalnya ruangannya mau dibersihkan dulu, karena sedang digunakan oleh pasien lain,” kata Sholeh.

“Terima kasih sudah repot-repot membantu. Terima kasih Suara Surabaya,” tuturnya.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs