Jumat, 29 Maret 2024

Surabaya Banjir Pascahujan Deras, Eri Cahyadi Cek Langsung ke Jalan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat turun memeriksa genangan di jalan Dharmawangsa. Jumat(7/1/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengecek langsung sejumlah titik yang banjir setelah hujan deras, Jumat (7/1/2022). Salah satunya di kawasan Jalan Dharmawangsa.

Eri melihat sejumlah saluran dan berkomunikasi dengan jajarannya sembari memberi arahan menggunakan HT maupun ponselnya. Berkemeja putih tanpa jas hujan, tubuh Wali Kota Eri basah kuyup. Kakinya terendam hingga selutut.

“Itu yang dari perempatan tolong Kertajaya dialihkan dulu, sini enggak bisa jalan, ayo cepat,” kata Eri menginstruksikan jajarannya.

Eri berjalan kaki sepanjang Jalan Dharmawangsa sekaligus bersama kepolisian dan jajarannya mengurai kemacetan lalu lintas. Sejumlah langkah taktis diperintahkan kepada jajarannya, termasuk mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk menyedot air di berbagai saluran. “Mandeg kene, sedoten iki (berhenti sini, sedot di sini),” kata Eri memberi instruksi ke tim mobil pemadam kebakaran.

“Semua rumah pompanya ya. Juga itu salurannya malam ini juga benahi,” kata Eri melalui HT ke jajarannya.

Sejumlah warga tampak menyemangatinya bahkan, mereka ada yang bertepuk tangan. “Ayo Pak, InsyaAllah bisa,” teriak warga.

Eri hanya membalas dengan menelangkupkan kedua tangannya. “Sepuntene (mohon maaf). Ini terus kita benahi,” ujarnya singkat.(man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs