Jumat, 3 Mei 2024

Sutandi Purnomosidi : TP 5 Hanya Butuh Pemulihan 2-5 Hari Saja

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Sutandi Purnomosidi Direktur Marketing Pakuwon memberikan keterangan kondisi terkini TP5, di Atrium TP3 Kamis (14/4/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya. net

Sutandi Purnomosidi Direktur Marketing Pakuwon menyampaikan bahwa Tunjungan Plaza 5 hanya tutup 2-5 hari saja untuk melakukan pembersihan.

“Ini karena efek lantai atas yang airnya mengucur ke bawah,”  jelas Sutandi di acara jumpa pers di atrium Tunjungan Plaza, Kamis (14/4/2022).

Secara keseluruhan pasca kejadian kebakaran Rabu, (14/4/2022) Tunjungan Plaza buka seperti biasa hanya TP 5 dan SOGO masih ditutup sementara.

Sutandi menyampaikan asal apinya diduga dari lantai 10 rooftop TP 5 yaitu dari AC atau chiller yang menyuplai cinema XXI. Api merambat dengan cepat karena melewati ACT di TP 5 turun dan membuat fasad banyak yang roboh ke teras.

Sutandi menegaskan jika tidak ada api di dalam mal. “Dipastikan api tidak mengenai satupun tenan. Yang terjadi, api dari luar berdampak ke fasad mal,” tegasnya.

Sutandi bersyukur semua cepat teratasi berkat kerjasama dari pihak terkait sepeti Pemkot Surabaya dan kepolisian. “Saya juga bersyukur karena tidak ada korban jiwa buat saya soal kerugian itu nomor kesekian yang terpenting adalah keselamatan,” katanya.

Sutandi juga memastikan seluruh fire fighting system di pusat perbelanjaan ini bekerja dengan baik sehingga meminimalisir kerusakan.

Sutandi juga berharap pemeriksaan labfor yang sudah melakukan pemeriksaan sejak tadi pagi cepat selesai dan bisa segera cepat mengetahui hasilnya. Soal Target pemulihan Sutandi mengatakan sudah konfirmasi ke pihak asuransi serta kontraktor dan secepatnya 2-3 bulan selesai. (man/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs