Jumat, 29 Maret 2024

Tabrak Lari Elf Ngeban di Tol Kejapanan, Satu Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi tabrak lari Tol Kejapanan arah Sidoarjo. Foto : Pixabay

Penumpang mobil Elf Giga yang sedang mengganti ban menjadi korban tabrak lari kendaraan lain yang tidak terpantau identitasnya di Tol Kejapanan arah Sidoarjo KM 767 pada Minggu (6/3/2022) pukul 03.45 WIB.

AKP Sugeng Sulistyono Kanitlantas Polresta Sidoarjo menjelaskan kronologi kecelakaan ini. Mobil Elf bernomor pelat  N 7248 EA yang dikemudikan oleh Ainul Faizin (31) mengalami ban bocor sehingga terpaksa berhenti di bahu jalan.

“Saat sopir Elf mengganti ban dengan dibantu penumpang, ada petugas Jasa Marga yang datang lalu memasang traffic cone agar kendaraan lain bisa waspada,” kata Sugeng kepada Suara Surabaya.

Tiba-tiba ada kendaraan yang tidak diketahui jenis dan identitasnya, menabrak lima orang penumpang yang berdiri di samping mobil karena membantu mengganti ban. Setelah menabrak kelima korban, kendaraan ini langsung melarikan diri.

“Satu orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka ringan. Kendaraan yang menabrak tidak berhenti, langsung kabur,” ujarnya.

Korban meninggal dunia bernama Suprapto (42), dan empat orang lain yang mengalami luka ringan di antaranya Achadiyono (52), Moch. Fauzi (34), Moch. Irfan (32), dan Zainuri (38). Semua korban adalah warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Sementara diduga karena pengemudi mobil yang tidak diketahui jenis dan nopolnya lalai dan kurang hati-hati,” kata Sugeng.

Saat ini kasus laka lantas tersebut di tangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. (tin/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs