Senin, 29 April 2024

Tabrakan Ambulans Angkut Jenazah dengan Truk Tangki di Pati, Satu Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan ambulans pengangkut jenazah dengan truk tangki pengangkut air di Perempatan Bleber Jalan Diponegoro Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 06.00 WIB mengakibatkan satu orang meninggal.

Iptu Inung Hesti Yugastanto Kanit Laka Satlantas Polres Pati menjelaskan, ambulans tersebut mengangkut jenazah mantan anggota DPRD Pati.

“Ambulans berjalan dari arah utara atau dari RSUD RAA Soewondo Pati menuju selatan, sedangkan dari arah barat melaju truk pengangkut air ke arah timur.Ketika melintasi lampu pengatur lalu lintas, mobil ambulans memang melintas saat lampu menyala merah. Akan tetapi, mobil ambulans sudah menyalakan lampu rotator sehingga sesuai aturan mendapatkan prioritas melintas,” kata Inung, mengutip dari Antara.

Sementara, kata Inung, dari arah barat truk tangki yang dikemudikan sopir berinisial RM tetap melintas, karena lampu lalu lintas menyala hijau. Tabrakan tak dapat dihindarkan.

“Dimungkinkan karena membawa beban berat upaya pengereman dari sopir truk tangki tidak maksimal,” ujarnya pula.

Akibat kejadian tersebut, satu penumpang mobil ambulans atas nama Itok yang merupakan keluarga pengantar jenazah meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan dua penumpang lain dan sopir ambulans selamat.

Korban meninggal, kata dia, sempat terlempar keluar saat kecelakaan terjadi.

Mobil ambulans tertabrak bagian belakang sebelah kanan, sedangkan truk tangki juga mengalami kerusakan parah karena setirnya juga tidak bisa digerakkan.

Atas kejadian tersebut, Satlantas Polres Pati masih melakukan penyelidikan. Sedangkan korban meninggal dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs