Kamis, 28 Maret 2024

Tanpa Gajah, Awal Tahun 2022 Diperkirakan 9000 Pengunjung Sesaki KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kebun Binatang Surabaya (KBS) tampak depan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Meskipun pada Sabtu (1/1/2021) pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak bisa melihat gajah, namun diperkiraan hingga Sabtu siang akan ada sembilan ribu lebih pengunjung datang ke KBS.

Pengunjung tidak bisa melihat gajah karena kandang gajah sedang disterilkan usai kematian Dumbo, salah satu gajah di sana. Meski begitu, masih banyak wahana lain yang dapat dikunjungi.

Agus Supangkat Humas PDTS Kebun Binatang Surabaya mengatakan, sejak pagi masyarakat sudah berdatangan menunggu pembukaan kebun binatang.

Para pengunjung sudah bersiap dengan aturan dan ketentuan khusus yang diterapkan, di antaranya pengecekan suhu tubuh dan sudah vaksin minimal dosis pertama untuk pengunjung berusia 18 tahun ke atas.

Agus menambahkan, kepadatan di KBS tidak bisa dihindari karena setelah sekian lama selama pandemi tidak bisa menikmati hiburan, lalu pada awal tahun ini masyarakat memilih tempat wisata favorit, salah satunya KBS.

Agus menyampaikan, diperkiran pada Minggu (2/1/2021) besok masih terjadi kepadatan pengunjung. Meski jumlahnya sangat jauh berbeda seperti awal tahun sebelum pandemi, namun jumlah pengunjung hari ini cukup banyak mengingat jumlah pengunjung KBS sebelumnya sangat minim.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs