Kamis, 18 Agustus 2022

Terduga Pelaku Penembakan Juragan Rongsokan Ditangkap di Madura

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim. Foto: Humas Polda Jatim

JO terduga pelaku penembakan juragan rongsokan di bawah jembatan layang Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur berhasil diamankan polisi di Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (29/6/2022) dini hari.

Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh tim gabungan dari Subdirektorat pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Polresta Sidoarjo dan Polres Sampang.

“Ditangkap di Sokobanah, Sampang, Rabu pagi pukul tiga,” kata Dirmanto di Markas Polda Jatim, Surabaya, seperti dikutip dari situs resmi Polda Jatim.

JO berhasil diidentifikasi polisi berdasarkan rekaman CCTV yang ada di lokasi penembakan. Perburuan pun dilakukan dan JO berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

“Pelaku ini diduga sebagai eksekutor [yang menembak korban],” ujar Dirmanto.

Terkait motif pelaku menembak korban, Dirmanto belum menjelaskan secara rinci karena pemeriksaan masih berlangsung. Penyelidik juga masih menunggu hasil uji balistik dari Laboratorium Forensik terhadap satu proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Uji balistik ini membutuhkan waktu,” lanjutnya.

Saat ini JO masih menjalani pemeriksaan di Markas Polresta Sidoarjo.

Seperti diketahui Muhammad Sabar (36) juragan rongsokan asal Nguling, Pasuruan dilarikan ke RSUD Sidoarjo usai ditembak misterius di depan gudang miliknya di bawah fly over Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, pada Senin (27/6/2022).

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit tersebut, Sabar menghembuskan napas terakhirnya Rabu (29/6/2022) malam. Jenazahnya sudah dikebumikan di Nguling, Pasuruan Kamis (30/6/2022) pagi.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 18 Agustus 2022
26o
Kurs