Jumat, 26 April 2024

Terpilih Menjadi Ketua DPD PPNI, Ini Rencana Nuh Huda Soal Program Digitalisasi Tenaga Perawat

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Nuh Huda, S.Kep., Ns., M.Kep.MB sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Surabaya periode 2022-2027, Minggu,(23/1/2022) Foto: Istimewa.

Nuh Huda dinyatakan terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Surabaya periode 2022-2027, setelah mengumpulkan 53 suara dari 56 DPK. Minggu,(23/1/2022).

Nuh Huda dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa program kerja yang akan dijalankan dalam waktu dekat. Salah satunya, dengan melakukan digitalisasi bagi para tenaga perawat, terutama dalam menjalankan kegiatan hingga pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk mengupayakan kesejahteraan bagi para tenaga perawat, serta menyesuaikan aturan dari pemerintah mengenai jam kerja bagi tenaga perawat,” tegasnya.

Ini khususnya bagi perawat yang masih bertugas dalam membantu penanganan Covid-19 di puskesmas maupun rumah sakit.

“Inovasi digitalisasi bagi perawat akan menjadi program kerja utama kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya, ke depan, DPD PPNI Kota Surabaya bisa profesional, unggul, dan inovatif. Selain itu, kami mengupayakan kesejahteraan bagi para perawat, baik dalam kesejahteraan finansial maupun kenyamanan kerja. Termasuk memperhatikan beban kerja para perawat,” ujarnya.

Sementara itu, Nursalam Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur menekankan pentingnya membangun dan meningkatkan kerja sama antarlintas sektor, agar organisasi profesi keperawatan PPNI bisa menjalankan peran dan tugasnya.

Dengan jumlah perawat di Surabaya yang mencapai 16 ribu orang, diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam membantu penanganan Covid-19 saat ini, serta bersama-sama mencegah masuknya varian baru Covid-19 Omicron.

“Dengan terpilihnya Ketua yang baru, harapannya lebih meningkatkan kinerja organisasi profesi, terutama dalam menjamin visi dan misi organisasi, agar lebih dicintai anggota maupun pemerintah. Peran tenaga perawat di masyarakat sangat penting, terutama dalam penanganan Covid-19, seperti di masa pandemi saat ini,” harapnya. (man/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs