Jumat, 19 April 2024

Terseret Arus Sungai, Bocah di Sumenep Hilang Dua Hari

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
ilustrasi orang tenggelam. Foto: suarasurabaya.net

Seorang bocah perempuan berumur 7 tahun terseret arus sungai di Sumenep Jawa Timur, Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 16.45 WIB hingga Minggu (20/3/2022) malam, masih belum ditemukan.

Menurut AKP Widiarti Kasubbag Humas Polres Sumenep, bocah yang terseret arus sungai tersebut bernama Talita warga Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi Sumenep.

“Saat kejadian, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, polisi, TNI dan masyarakat di sekitar lokasi langsung melakukan pencarian dan dilanjutkan hari ini, akan tetapi korban belum ditemukan,” terangnya dikutip Antara.

Musibah yang menimpa anak itu terjadi, saat korban pulang dari tempat ia mengaji bersama tante dan neneknya yang tak jauh dari rumahnya.

Kala itu, korban melewati jalan yang tergenang air akibat luapan banjir air sungai kemudian terjatuh, lalu terseret arus sungai yang sangat deras.

Hasanah dan Eva yang merupakan nenek dan tante korban, sempat berupaya menolong Talita, akan tetapi arus sungai yang sangat kuat membuat upaya keduanya gagal.

“Saat itu, kedua orang ini langsung berteriak minta tolong. Warga langsung berdatangan, akan tetapi Talita tetap tidak ditemukan,” kata Budiono Kepala Desa Kebundadap Timur.

Keterangan Budiono ini berbeda dengan yang disampaikan AKP Widiarti Kasubbag Humas Polres Sumenep.

Widiarti menyebut, korban bukan tergelincir dari genangan air di jalan, akan tetapi terhempas arus deras sungai yang datang secara tiba-tiba saat hendak menyeberang sungai.

“Jadi, begitu sampai di tengah sungai, banjir datang secara tiba-tiba. Ketiganya sempat terseret, yakni nenek dan tante korban, akan tetapi keduanya selamat, sedangkan Talita tidak tertolong,” jelasnya.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kabupaten Sumenep mulai pagi hingga sore hari. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs