Sabtu, 27 April 2024

Tes Pramusim MotoGP Mandalika Bawa Berkah Bagi Pariwisata NTB

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Fabio Quartararo Pembalap Monster Energy Yamaha beraksi saat MotoGP Monster Energy British Grand Prix, di Sirkuit Silverstone, Silverstone, Inggris, Minggu (29/8/2021), Fabio Quartararo keluar sebagai juara dalam laga ini, posisi kedua diraih pembalap Suzuki Álex Rins Navarro dan posisi ketiga diraih pembalap Aprilia.​​​​​​ Aleix Espargaró Villà. Foto: Antara

Penyelenggaraan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika yang diselenggarakan mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 dinilai sebagai keberkahan bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mempromosikan potensi pariwisata.

Alhamdulillah, adanya event pre-season atau tes pramusim MotoGP ini NTB mendapat berkah. Kita mendapatkan promosi pariwisata secara gratis dari para riders. Mereka jalan-jalan di area bubble-nya dan mempromosikan keindahan Mandalika, Lombok,” kata H Yusron Hadi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB di Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (13/2/2022).

Ia menyatakan tes pramusim tersebut membawa berbagai dampak positif bagi NTB, tidak hanya untuk bidang pariwisata tetapi juga dalam hal pertumbuhan ekonomi.

“Event ini manfaatnya banyak sekali untuk NTB, termasuk dalam hal promosi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. Apalagi ke depan pasti akan lebih banyak lagi gate-gate untuk promosinya. Jadi kita semua harus bersiap,” ujarnya seperti yang dilansir Antara.

Hal senada juga disampaikan Lendek Jayadi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah. Ia mengatakan momen MotoGP adalah momen promosi wisata yang dahsyat.

“Momen MotoGP ini adalah momen promosi yang dahsyat, apalagi dengan adanya bantuan para riders yang tentu kita harus buat image daerah yang luar biasa,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh stakeholders dan masyarakat untuk terus membangun destinasi pariwisata di NTB untuk memanjakan mata para wisatawan.

“Mari kita membangun destinasi pariwisata bersama untuk memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung ke NTB,” katanya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs