Kamis, 25 April 2024

Tiba di Surabaya, Kepala BNPB Akan Meninjau Vaksinasi Sapi Perah di Nongkojajar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Suharyanto Kepala BNPB/Satgas PMK. Foto: Biro Pers Setpres

Letjen TNI Suharyanto Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya untuk melakukan tinjauan lapangan penanganan PMK di Provinsi Jawa Timur, Sabtu (25/6/2022) hari ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Kepala BNPB dijadwalkan akan meninjau lokasi vaksinasi di Koperasi Peternakan Sapi Perah, Nongkojajar.

Di sana terdapat 27.000 ekor sapi dengan alokasi dosis vaksin sebanyak 25.000 dosis.

Selanjutnya, Suharyanto bersama rombongan akan menuju Pusat Veteriner Farma untuk mendapatkan laporan penanganan wabah PMK di Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNPB didampingi oleh Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Kepala Pusat Karantina Hewan dan Direktur Kesehatan Hewan – Kementerian Pertanian, serta staf dan tenaga ahli BNPB.

Untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), tahun ini pemerintah akan mendatangkan vaksin dari luar negeri. Sebanyak 29 juta dosis akan disebar ke berbagai daerah, dan semua biaya dialokasikan dari dana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)

Sementara di Jatim, Pemprov pada Selasa (14/6/2022) lalu telah memulai melakukan kegiatan vaksinasi massal dalam upaya pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) secara nasional di dua daerah di Kabupaten Sidoarjo.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs