Sabtu, 20 April 2024

Tiga Korban Alami Luka Ringan Dalam Kebakaran di Jalan Dukuh Pakis

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Salah satu korban luka ringan dalam kebakaran di Jalan Dukuh Pakis II gang Sumberan yang mendapatkan bantuan pertolongan pertama dari petugas di lokasi. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kebakaran dua rumah di Jalan Dukuh Pakis Baru gang Sumberan pada Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 09.00 WIB mengakibatkan tiga orang mengalami luka ringan.

Ketiganya adalah Hadi Mustajab (47 tahun), Cukup (52 tahun) dan Tumini (50 tahun).

Hadi Mustajab mengalami luka bakar ringan di bagian kaki, lengan tangan kanan dan kiri karena menolong dan merespon teriakan dari Hadi Laksono si pemilik rumah.

“Pak Hadi tadi teriak minta tolong, waktu membuat bakso di dalam rumahnya. Api sudah berkobar, lalu saya tutup pakai karung basah dan pasir. Akhirnya ya kena ini (ikut terluka bakar)”, ungkap Hadi Mustajab saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara Cukup sendiri mengalami luka di telapak kaki sebelah kiri karena terkena pecahan kaca. Api menjalar sangat cepat dan mengenai rumahnya.

“Tadi api merembet cepat banget, mulai mengenai rumah saya. Saya panik akhirnya saya pecahkan kaca supaya selang Damkar bisa masuk,” ungkap Cukup.

Lalu korban luka ketiga, Tumini mengalami sesak nafas karena dampak asap kebakaran dan shock karena sebagian rumahnya ikut terbakar.

Akibat kebakaran dua rumah terbakar habis dan satu rumah warga terbakar sebagian.

Hadi menambahkan, saat kebakaran terjadi petugas pemadam kebakaran datang cukup cepat, tidak lebih dari 15 menit.

“Karena akses jalan cukup sulit jadi tadi selang Damkar di lewatkan atap rumah warga. Petugas Damkar naik ke atap tetangga,” ungkap Hadi.

Seperti diketahui, dua rumah warga di Jalan Dukuh Pakis II Baru gang Sumberan habis dilalap si jago merah pada Kamis pagi.

Penyebab kebakaran diduga karena kebocoran gas elpiji dari rumah milik Hadi Laksono yang kemudian merembet ke rumah di belakangnya.

“Awalnya saya ingin mengganti gas elpiji. Padahal kompor sudah dimatikan, tiba-tiba gas elpiji bocor,” kata Hadi saat ditemui di lokasi kejadian.

Hadi berusaha menutup tabung gas, tapi justru muncul kobaran api. Api kemudian dengan cepat menghabisi rumahnya hingga merembet ke rumah tetangganya yang ada di belakang karena jaraknya yang sangat berdekatan.(ret/lta/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs