Sabtu, 27 April 2024

Tiga Orang Dilaporkan Tewas dalam Insiden Penembakan di Copenhagen

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di perbelanjaan Field, setelah polisi Denmark menerima laporan penembakan di Kopenhagen, Denmark, Minggu (3/7/2022). Foto: Antara

Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas dalam insiden penembakan di pusat perbelanjaan Copenhagen, Denmark, pada Minggu (3/7/2022).

Seperti dilaporkan Antara, saat kejadian penembakan berlangsung, pihak kepolisian sampai harus mengarahkan para pengunjung mall untuk tetap tenang, sambil menunggu bantuan tiba.

Hasil rekaman yang didapatkan kepolisian menunjukkan, seorang pria dengan senapan besar berjalan melalui mall dengan membawa senjata di bahunya, lalu menembak ke arah kerumunan.

Setelah beberapa saat, pihak kepolisian Denmark akhirnya berhasil menangkap pelaku penembakan tersebut, yang ternyata berusia 22 tahun, dan menyebut aksi tersebut sebagai “aksi terorisme”.

“Denmark diserang pada Minggu malam yang menyebabkan beberapa orang meninggal dan terluka, dari Anak-anak, remaja hingga dewasa,” ujar Mette Frederiksen Perdana Menteri Denmark.

Menurut laporan terbaru dari Dinas Keamanan dan Intelijen Denmark, ancaman teroris terhadap Denmark saat ini dinilai “serius” dengan ancaman terbesar berasal dari “Islamisme militan”.

“Kami turut berduka bagi para korban dan semua yang terkena dampak insiden tersebut, ” ujar Ratu Denmark serta Putra Mahkota.

Akibat insiden tersebut, acara memperingati akhir tahapan tour de france yang diselenggarakan Putra Mahkota, yang di langsungkan di Denmark selatan, juga harus di batalkan. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs