Senin, 22 Juli 2024

Tim SAR Masih Cari Bayi Penumpang Helikopter yang Mendarat Darurat di Timika

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim SAR gabungan saat evakuasi korban helikopter yang mendarat darurat di pedalaman Timika, Rabu (8/6/2022). Foto: Antara

Tim SAR gabungan sejak Kamis (9/6/2022) pagi, dikerahkan untuk mencari seorang balita yang dilaporkan hilang. Bayi tersebut merupakan salah satu penumpang helikopter Bell 412 SP dengan kode penerbangan PK-DAR, yang mendarat darurat di pedalaman Timika, Papua, Rabu (8/6/2022).

Mercy Randang Kepala SAR Timika kepada Antara Kamis siang mengatakan, tim gabungan yang dikerahkan diangkut menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU ke tempat kejadian perkara (TKP), dan setibanya di lokasi langsung melakukan penyisiran.

Dari laporan awal yang disampaikan, tim SAR sudah melakukan penyisiran sekitar pukul 11.52 WIT dari barat dan timur, namun hasilnya masih nihil.

“Tim gabungan yang diturunkan dari Basanas, Brimob dan Paskhas TNI-AU,” kata Mercy yang dihubungi dari Jayapura.

Penumpang yang dilaporkan hilang bernama Kidelis dan berusia sekitar lima tahun. Kidelis hilang setelah terlempar keluar, saat helikopter yang ditumpanginya, yakni heli Bell 412 SP dengan nomor registrasi PK-DAR milik PT Derazona Air Service yang dipiloti Capt Benny Rusmanto dan Copilot Capt Rony Zulkarnain mengalami insiden crash (hard landing) pada posisi S 04 30′ 12.54″, E 137 16′ 38.06″.

Sebelumnya, Helikopter yang membawa 11 penumpang dan kru itu dilaporkan mengalami insiden dalam penerbangan Jila-Timika.

Ke-10 penumpang termasuk kru Helikopter,  sudah dievakuasi ke Timika sejak hari  Rabu. Sementara untuk Kidelis, masih diupayakan pencariannya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
28o
Kurs