Kamis, 25 April 2024

Tingkat Kesembuhan Tinggi, Pasien RSDL Bangkalan Tinggal 17 orang

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
17 Pasien sudah yang dinyatakan sembuh dan siap kembali beraktivitas, Jumat (25/2/2022). Foto: Humas RSDL Bangkalan

Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan / Rumah Isolasi OTG Provinsi Jawa Timur (RSDLB / RI-OTG Jatim) kembali meluluskan pasien sembuh.

Radian Jadid Ketua Pelaksana Program Pendamping Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC-RSDLB) menjelaskan, Jumat(25/2/2022) pasien yang sembuh sejumlah 6 orang, terdiri 3 laki-laki dan 3 perempuan. Dengan demikian sudah 86 orang yang sembuh dan kembali ke keluarganya semenjak reaktivasi.

“Hingga hari Jumat pukul 15.00 WIB, dari total 103 pasien yang dirawat  semenjak reaktivasi, kini tinggal 17 orang terdiri 7 laki-laki dan 10 perempuan pasien,” kata Jadid.

Ia berharap pasien yang masih dirawat segera menyusul segera sembuh dan kembali ke keluarganya serta beraktivitas seperti sedia kala.

“Semoga pandemi covid-19 segera berakhir dan tidak ada lagi pasien di RSDL Bangkalan sehingga semua personil bisa mengabdi di kerja-kerja kemanusiaan lainnya,” kata Jadid.

Sementara itu Mayor Sumardi Koordinator Pelayanan Penunjang Umum RSDL Bangkalan menjelaskan RSDL Bangkalan memiliki 5 gedung yang dijadikan tempat isolasi dan perawatan pasien covid-19 untuk kategori tanpa gejala dan gejala ringan.

“Total kapasitas yang tersedia untuk saat ini sejumlah 380 bed. Kondisi ini masih cukup untuk tempat isoter bagi warga Jatim yang terpapar covid-19, disamping berbagai tempat yang sudah tersedia,” kata Mayor Sumardi.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs