Jumat, 19 April 2024

Tinjau Jalur Mudik, Menhub Minta Pengelola Jalan Tol Siap Layani Pemudik

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan meninjau kesiapan penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 di antaranya dengan mengecek kondisi rest area jalan tol KM 57, di Karawang, Jumat (15/4/2022). Foto: Antara

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan (Menhub) memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 di antaranya dengan mengecek kondisi rest area jalan tol KM 57, di Karawang, Jumat (15/4/2022).

“Sekali lagi ini kita ya. Kita dalam arti antara lembaga dan seluruh pemangku kepentingan bersama-sama agar penyelenggaraan Angkutan Lebaran ini berjalan baik,” kata Budi Karya Sumadi di sela peninjauan, seperti dikutip dari Antara.

Ia melakukan pengecekan mulai dari kesiapan sarana dan prasarana di KM 57, termasuk ketersediaan bahan bakar dan toilet untuk para pemudik.

Menhub juga meminta agar pengelolaan arus pengunjung yang keluar masuk di rest area tersebut diatur dengan baik sehingga pergerakan kendaraan tidak terhambat.

“Semakin cepat pergerakan mereka maka tidak akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kemenhub ingin memastikan aspek kelancaran, keselamatan, hingga protokol kesehatan selama masa Angkutan Lebaran 2022.

Dalam peninjauan ini, Menhub Budi didampingi Irjen Firman Santyabudi Kepala Korlantas Polri dan Rivan Achmad Purwantono Direktur Utama PT Jasa Raharja.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Budi Setiyadi Direktur Jenderal Perhubungan Darat dan Adita Irawati Juru Bicara Kemenhub.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs