Selasa, 28 Mei 2024

Todongkan Pistol ke Anggota Paspampres, Seorang Perempuan Ditangkap di Area Istana Merdeka

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya ditangkap aparat kepolisian, Selasa (25/10/2022), karena menodongkan pistol ke Anggota Paspampres yang berjada di Pintu Istana Merdeka, Jakarta. Foto: istimewa

Seorang perempuan tanpa kartu identitas ditangkap aparat kepolisian di Jalan Medan Merdeka Utara, area depan pintu masuk Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/10/2022) pagi.

Perempuan berusia sekitar 25 tahun itu ditangkap karena membawa senjata api jenis FN, dan menodongkan pistol ke arah Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang sedang berjaga.

Berdasarkan laporan Kompol Albon Hutabalian Plh Kasat Gatur Polda Metro Jaya, sekitar pukul 07.00 WIB, Anggota Sat Gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat di sekitar Istana Presiden.

Kemudian, ada seorang perempuan berjalan kaki dari kawasan Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Tepat di pintu masuk Istana Presiden, perempuan itu menghampiri Anggota Paspampres yang sedang jaga, lalu menodongkan pistol yang dibawanya.

Senjata api jenis FN yang ditodongkan seorang perempuan ke arah Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang sedang berjaga, Selasa (25/10/2022). Foto: Farid suarasurabaya.net

Mendapat ancaman, Anggota Paspampres langsung merebut pistol dari tangan perempuan bercadar itu dan menyerahkan ke aparat kepolisian.

Kemudian, Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda Anggota Sat Gatur yang ada di lokasi menyerahkan ke Direktorat Reserse Polres Metro Jakarta Pusat.

Dari hasil pemeriksaan, aparat kepolisian menemukan sepucuk pistol jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink, dan satu unit ponsel sebagai barang bukti.(rid/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
33o
Kurs