Jumat, 29 Maret 2024

Tom Cruise akan Syuting Film di Luar Angkasa

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aktor Tom Cruise. Foto: Reuters

Tom Cruise, aktor, diharapkan menjadi warga sipil pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa untuk syuting film aksi terbaru dari sutradara Doug Liman.

Donna Langley, Pimpinan Universal Pictures, mengatakan akan menganggarkan dana sekitar 200 juta dolar atau senilai Rp3 triliun untuk mendukung proyek luar angkasa Cruise.

Meskipun sudah diketahui bahwa film tersebut akan melakukan syuting adegan di International Space Station (ISS), Langley mengatakan rencananya juga akan membawa Cruise melakukan perjalanan luar angkasa.

“Tom Cruise membawa kita ke luar angkasa. Dia membawa dunia ke luar angkasa. Itu rencananya,” kata Langley dikutip dari Antara melalui laman Variety, Rabu (12/10/2022).

“Kami memiliki proyek hebat yang sedang dikembangkan dengan Tom, yang mempertimbangkan dia melakukan hal itu. Membawa roket ke stasiun luar angkasa dan syuting dan mudah-mudahan menjadi warga sipil pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa di luar stasiun luar angkasa,”

Langley juga mengatakan bahwasanya cerita film tersebut lebih banyak terjadi di Bumi dan karakter Cruise mengharuskan pergi ke luar angkasa untuk menyelamatkan hari.

Karakter Cruise disebut pria yang kurang beruntung dan menjadi satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan Bumi.

Douh Liman dan Cruise sebelumnya pernah berkolaborasi dalam film seperti “Edge of Tomorrow” (2014) dan “American Made” (2017).

Rincian plot tentang film luar angkasa masih dirahasiakan, meskipun mereka bekerja sama dengan NASA xan SpaceX milik Elon Musk. Sebelumnya tidak pernah ada studio Hollywood yang memfilmkan film fitur naratif di luar angkasa.

“Ketika seorang produser mengusulkan sesuatu yang gila kepada Anda, seperti mari kita coba syuting film di luar angkasa, dan NASA dan SpaceX menandatangani, dan Tom Cruise menandatangani… Anda hanya sedikit lebih reseptif,” kata Liman kepada Thrillist tahun lalu tentang proyek tersebut. (ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs