Kamis, 25 April 2024

Tronton Seruduk Dua Motor dan Satu Mobil di Situbondo, Satu Meninggal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tangkapan layar CCTV di lokasi kecelakaan truk tronton menabrak dua sepeda motor dan mobil di TL RS Elizabeth Situbondo, Sabtu (5/2/2022). Foto: Bambang Sugito via WA SS

Truk tronton bermuatan semen menabrak dua sepeda motor dan satu mobil di Jalan PB Sudirman, Situbondo, tepatnya di Traffic Light depan RS Elizabeth, Sabtu (5/2/2022), sekira pukul 10.05 WIB. Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara sepeda motor meninggal.

Ipda Kadek Yasa Kanit Laka Polres Situbondo mengatakan, setelah diinterogasi polisi, sopir tronton DK 8218 LA dengan tujuan Bali itu mengaku mengantuk sehingga menabrak dua pengendara sepeda motor dan mobil itu.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima Suara Surabaya, mobil Inova hitam DK 1365 KB berhenti di lampu merah depan Dinas Lingkungan Hidup dan RS Elizabeth. Tiga detik kemudian berhenti pula sepeda motor P 2912 FK disusul sepeda motor P 5630 ED.

Tidak lama berselang, dari belakang, melaju truk tronton dengan kecepatan normal tapi tanpa pelambatan. Truk itu pun menabrak ketiga kendaraan di depannya. Nahas, sepeda pengendara motor P 5630 ED yang tepat di depan truk diduga tergencet di antara truk dan Innova.

“Pengendara sepeda motor P 5630 ED atas nama Muhammad Izro Abdullah, warga Situbondo, meninggal setelah dibawa ke Rumah Sakit Elizabeth. Sementara, pengendara sepeda motor P 2912 FK juga pengendara mobil selamat,” kata Kadek.

Sopir truk tronton terancam dikenai Pasal 310 UU LLAJ karena kelalaiannya yang menyebabkan orang meninggal dunia. Sampai Sabtu sore (5/2/2022), sopir truk masih dimintai keterangan oleh polisi.(iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs