Jumat, 3 Mei 2024

Truk Molen di Tuban Terperosok ke Sungai, Dua Orang Ditemukan Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim Sar mengevakuasi truk yang terperosok masuk ke sungai di Tuban, Jumat (22/10/2022). Foto: Ipda Eko Sulis Kanit Laka Lantas Polres Tuban

Sebuah truk tronton mixer semen (molen) dengan muatan semen curah dilaporkan terperosok masuk ke sungai, setelah menabrak pembatas Jembatan di Jalan Desa Wanglun Wetan, Kecamatan Senori, Tuban, Jumat (21/10/2022) pukul 19.00 WIB.

Akibatnya, dua dari tiga orang dalam truk bernopol B 9299 TIN tersebut, sampai dengan Sabtu (22/10/2022) sore, ditemukan dalam kondisi meninggal setelah sempat dinyatakan hilang karena tenggelam. Sedangkan satu orang lainnya sampai Sabtu malam, masih belum ditemukan dan diupayakan pencariannya.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Ipda Eko Sulis Kanit Laka Lantas Polres Tuban pada Sabtu malam mengatakan, truk yang dikemudikan oleh N (32) tersebut awalnya sedang berjalan dari arah barat ke timur. Setibanya di lokasi, tiba-tiba berpapasan dengan pengendara sepeda motor yang tidak diketahui indentitasnya.

Sopir truk kemudian secara reflek menghindar dengan membanting kemudi ke lajur kiri, hingga truk menabrak pembatas jembatan dan terperosok masuk ke sungai dengan kedalaman 15 meter tersebut.

Sejauh ini, jenazah korban yang sudah berhasil ditemukan sejauh ini yakni MZ (37) selaku penumpang dan N selaku sopir. Keduanya diketahui merupakan warga Kabupaten Tuban.

“Penumpang inisial F ditemukan pada Jumat malam, sedangkan jenazah N ditemukan pada Sabtu sore, 12 meter dari lokasi truk tercebur, keduanya sudah dibawa ke kamar jenazah RS Jatirogo, Tuban. Sementara F (25) penumpang lainnya belum ditemukan, masih diupayakan untuk dilakukan pencarian,” ujar Ipda Eko.

Pencarian tersebut, melibatkan Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban dan BPBD Surabaya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs