Kamis, 18 April 2024

Truk Tertabrak Kereta Api di Lamongan, Diduga Palang Perlintasan Terlambat Ditutup

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Sebuah truk tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Jalan Jaksa Agung Suprapto, setelah Terminal Lamongan, Rabu (9/3/2022) pukul 06.37 WIB.

Ipda Endro Widodo Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan mengatakan, truk yang belum diketahui nomor pelatnya ini melaju dari arah Surabaya ke Babat. Sesampainya di lokasi, truk mau melintas rel kereta api. Belum sampai di tengah perlintasan, kereta api lewat. Akhirnya lokomotif kereta menabrak kepala truk.

“Informasi sementara dari petugas di lapangan, penutupan palang pintu mengalami keterlambatan. Truk sudah dekat, palang belum tertutup,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Sementara, Lukman Arif Manajer Humas KAI Daops 8 Surabaya mengatakan, kereta api yang terlibat kecelakaan adalah kereta api lokal rute Cepu-Pasar Turi.

Akibat kejadian itu lokomotif rusak sehingga kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan, harus menunggu lokomotif pengganti dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Terkait laporan keterlambatan penutupan palang perlintasan, Lukman menyebut pihaknya akan mendalami dulu.

Sementara terkait korban, Endro memastikan tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini. “Satu orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini. Korban sudah dibawa ke RS Muhammadiyah,”ujar Endro.

Namun, menurut Lukman, masinis serta asisten masinis terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit.(iss)

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs