Minggu, 19 Mei 2024

Unair Peringkat ke-369 Universitas Terbaik Tingkat Dunia Versi QS WUR

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak Rektor Unair (kanan), Menyampaikan Univeritas Airlangga menempati peringkat ke-369 sebagai universitas terbaik di dunia, Kamis (9/6/2022).Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) resmi mengumumkan peringkat universitas terbaik di dunia. Univeritas Airlangga (Unair) menempati peringkat ke-369 sebagai universitas terbaik di dunia.

Hal ini disampaikan Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak Rektor Unair.

“Unair mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni 96 poin. Tahun kemarin masih diposisi 465 sekarang menjadi 369,” kata Prof Dr Mohammad Nasih pada jumpa pers di Kantor Manajemen, Kampus MERR C Unair, Kamis (9/6/2022).

Nasih juga mengatakan bahwa kontributor utama dalam melesatnya pemeringkatan ini ada dua hal yaitu, Employer Reputation dan Academic Reputation .

Berdasar employer reputation Unair berada di posisi top 125, naik 51 poin dari tahun sebelumnya. Employer Reputation merupakan penilaian dari pimpinan perusahaan tentang reputasi alumni Universitas Airlangga yang bekerja di suatu perusahaan tersebut.

Kedua, academic reputation Unair berada di posisi ke- 277 dunia, maik 33 poin dari tahun lalu. Ini hal yang menandakan bagaimana masyarakat internasional melihat dan mengakui Unair berdasar reputasi.

Nasih berharap ke depan akan semakin banyak lagi perguruan tinggi di Indonesia yang berhasil menembus peringkat 500 dunia.

Sebagai informasi, hingga kini, baru terdapat lima universitas Indonesia yang berada dalam top 500 dunia, di antaranya, UNAIR, UI, UGM, ITB, dan IPB.(man/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version