Sabtu, 27 April 2024

Wali Kota Minta Masalah SD di Surabaya Kekurangan Kelas Selesai 2023/24

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya meminta tidak ada lagi sekolahan yang menerapkan shift pembelajaran untuk siswa. Ini karena masih ditemukan puluhan sekolah dasar (SD) kekurangan kelas.

Mantan Kepala Bappeko Pemkot Surabaya itu menyatakan, kekurangan kelas itu hanya ditemukan di tingkat sekolah dasar. Sementara SMP sudah tidak ada.

“Ternyata di Kota Surabaya masih ada sekolah SD. SMP tidak ada. Sekolah yang jumlah muridnya lebih banyak dari jumlah kelasnya,” kata Eri, Jumat (18/11/2022).

Karena itu, pembelajaran berlaku sistem shift. Bahkan sampai saat ini masih ada yang tiga shift. “Ada shift bahkan sampai tiga shift. Saya sampaikan 2023/2024 harus selesai semua. Tidak ada lagi anak SD-SMP. Yang kelasnya (sebelumnya) masuk shift dua dan tiga. Semua harus masuk shift satu,” imbuhnya.

Kondisi itu, lanjutnya, secara tidak langsung akan memengaruhi psikologi dan semangat siswa dalam menempuh pembelajaran.

“Karena ketika pembentukan karakter harus fresh, sehat, jadi mulai semangat, mulai pagi, malam harus PR karakter. Kalau sudah jamnya dibalik, akan berubah semangatnya. Ini juga koreksi saya betul,” imbuhnya. (lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs