Kamis, 2 Mei 2024

Warga Kecamatan Sawahan Antusias Mengikuti Baksos Terintegrasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pelayanan kesehatan dalam acara baksos terintegrasi yang diadakan di Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya, pada Minggu (23/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan warga Kecamatan Sawahan Surabaya, Minggu (23/10/2022), mengikuti acara Bakti Sosial (Baksos) Terintegrasi, di lapangan masjid Al-Hidayah, Kelurahan Pakis,  Kecamatan Sawahan.

Iswahyudi Lurah Pakis, mengatakan, acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB itu merupakan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Jadi, acara Baksos Terintegrasi ini serentak di seluruh Kecamatan di Surabaya,” ucapnya di sela-sela acara.

Dia menambahkan, acara itu bertujuan mempermudah akses masyarakat mendapatkan pelayanan.

“Mungkin ada keluhan masyarakat yang selama ini belum terakomodir di tingkat Kelurahan, pelayanannya itu ditingkatkan di masing-masing Kelurahan seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Kemudian, Iswahyudi memaparkan dalam Baksos Terintegrasi itu tersedia beberapa layanan gratis untuk masyarakat.

Mulai dari layanan kesehatan, konsultasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pelayanan administrasi dan kependudukan, Informasi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, pelayanan perpustakaan, hingga pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Konseling gizi dalam acara baksos terintegrasi di Pakis Sawahan Surabaya, pada Minggu (23/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih lanjut, Iswahyudi berharap layanan yang ada dalam acara Baksos itu dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Sementara, Kusrini warga RT 10 RW 5 Pakis, menilai acara Baksos Terintegrasi itu bermanfaat dan memberikan banyak dampak positif.

“Sangat bagus, sangat membantu warga, acaranya ini juga gratis,” ucapnya setelah mengikuti pelayanan kesehatan gratis dalam baksos terintegrasi.

Kusrini berharap, acara yang diselenggarakan di semua kecamatan di Surabaya itu dapat terlaksana lagi di lain waktu. Sehingga, memudahkan warga mendapatkan pelayanan dari pemkot.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs