Minggu, 29 Januari 2023

Waspadai, Mulai 10 Desember Segmen Gedangan-Sruni Ditutup Sementara

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Iptu Abdul Kholil Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo menyampaikan mulai Sabtu (10/12/2022) sampai Kamis (15/12/2022) akan ada penutupan sementara di dua titik sepanjang segmen Gedangan-Sruni, dalam rangka percepatan pembangunan jalan dan jembatan frontage Gedangan-Buduran.

Ia menjelaskan, penutupan pertama yaitu di sebelah timur simpang empat Gedangan karena ada pengerjaan pengeprasan jembatan untuk penyambungan frontage Gedangan-Buduran.

“Pengerjaan dilaksanakan jam 21.00-04.00 WIB ada penutupan total dari arah Gedangan mengarah ke Wedi atau Sedati demikian sebaliknya,” ujar Kholil saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Kamis (8/12/2022).

Sedangkan untuk pengalihan arusnya, kendaraan yang mengarah ke Wedi/Sedati menuju Pasar Betro bisa melewati jalur alternatif.

“Aloha tekuk kiri, putar balik kanan, masuk Pasar Betro baru belok kanan. Alternatif masih bisa meski jam malam,” jelasnya.

Sementara untuk kendaraan dari arah Sedati, bisa melewati Pasar Betro lalu belok ke kanan menuju Aloha. Untuk kendaraan kecil juga bisa mengambil jalan lurus masuk Perumahan Puri Surya Jaya, sementara truk trailer diarahkan dari Aloha belok kanan melewati Pasar Betro, lalu belok kanan lagi menuju kawasan pabrik.

Kholil memastikan sudah menyampaikan kepada pelaksana proyek agar menyimpan alat-alat berat setelah pengerjaan ke lahan kosong di sekitar pembangunan frontage, supaya tidak mengganggu lalu lintas saat jalan sudah dibuka.

Titik kedua yang ditutup yaitu sisi timur traffic light Sruni arah ke perumahan sekitar Desa Punggul. Titik ini akan ditutup 24 jam selama tanggal 10-15 Desember mendatang.

Untuk pengalihan arus di titik ini, pengguna jalan akan diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif di belakang Perumahan Puri Surya Jaya.

“Ini kan ke arah Punggul ketemunya. Di belakang Puri Surya dari arah Punggul ada jalan ke kanan, nanti ketemunya frontage depan Puri Surya Jaya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya meminta supaya masyarakat dapat mengantisipasi kepadatan di sisi jalan frontage depan Puri Surya Jaya mengarah ke rel kereta api.(dfn)

Peta pengalihan arus lalu lintas penutupan jalan segmen Gedangan-Sruni Sidoarjo

Berita Terkait