Jumat, 26 April 2024

Wisuda Offline Pertama Unesa Sejak Covid-19, Satlantas Siapkan Personel Antisipasi Macet

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyelenggarakan wisuda secara offline di Graha UNESA Kampus Lidah Wetan, Surabaya, pada 27-28 Juli 2022.

Ini merupakan wisuda pertama secara offline semenjak Covid-19 mewabah di Indonesia dan akan diikuti sekitar 3.849 wisudawan plus wali atau pendamping.

Dr. Anung Priambodo, S.Pd., M.Psi.T., Ketua Panitia Wisuda Unesa mengatakan bahwa upacara wisuda kali ini diikuti para lulusan periode 97-102. Karena melibatkan peserta yang cukup banyak, acara tersebut diselenggarakan selama dua hari dan masing-masing hari terdiri dari dua sesi. Skema ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan di lokasi.

“Upacara wisuda sesi pertama atau pagi dimulai 07.00-11.00 WIB. Sedangkan untuk sesi kedua atau siang dimulai 13.00-17.00 WIB,” ujarnya.

Kata Anung, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Lakarsantri. Rencananya, beberapa personel akan dikerahkan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi.

Diperkirakan, kepadatan lalu lintas mulai terjadi saat geladi bersih besok, Selasa, 26 Juli 2022 hingga pelaksanaan wisuda pada Rabu-Kamis (27-28 Juli 2022).

“Diharapkan kepada para pengendara untuk menghindari Jalan Kampus Unesa atau jalan yang menghubungkan CitraLand dengan Mayjen Yonosuwoyo (Babatan-Wiyung dan PTC). Atas nama lembaga kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengendara,” ucapnya.

Sementara itu untuk peserta beserta pendamping yang membawa roda empat kata Anung, bisa memarkirkan kendaraan secara tertib di halaman Graha Unesa. Sementara untuk yang roda dua tempat parkirnya ada di halaman Labschool Unesa (tepat di sisi barat Graha Unesa).(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs