Rabu, 15 Mei 2024

Yayasan Manarul Ilmi ITS Serahkan Bantuan Isoman Buat Mahasiswa Perantauan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS menyalurkan bantuan berupa perlengkapan isolasi mandiri (isoman), Kamis (17/2/2022). Foto: Humas ITS

Yayasan Manarul Ilmi (YMI) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyalurkan bantuan berupa perlengkapan isolasi mandiri (isoman).

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada ITS dan Satgas Covid ITS tersebut bertempat di halaman Gedung Rektorat ITS  oleh  Ir Triyatno Ketua YMI ITS  dan Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, Rektor ITS dan jajaran pimpinan ITS lainnya serta para sivitas akademika ITS, Kamis (17/2/2022).

Triyatno menyerahkan bantuan 50 kasur isoman dan 213 perlengkapan kesehatan berupa masker, hand sanitizer, dan juga vitamin yang ditujukan untuk para sivitas akademika ITS utamanya mahasiswa perantauan.

“Semoga dengan adanya bantuan paket isoman ini dapat membantu para keluarga sivitas akademika ITS, terlebih jika ada mahasiswa perantauan yang membutuhkan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Profesor Ashari mengungkapkan rasa syukurnya atas penyaluran paket isoman ini. Ia mengatakan, bantuan isoman ini dapat dirasakan berkat adanya kerja sama, kepercayaan, dan kepedulian seluruh sivitas akademika, terutama YMI ITS.

“Semoga kerja sama ITS dengan YMI ITS ini dapat diperluas lagi dan terus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat sekitar untuk tetap mewaspadai perkembangan kasus Covid-19 ini. Sebab, pergerakan kasus Covid-19 saat ini bergantung pada kecepatan deteksi dini dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan.

Di sisi lain,  Zenda Mergita Firdaus koordinator YMI ITS turut menjelaskan bahwa pembagian perlengkapan kesehatan dan isoman ini juga akan dilakukan di beberapa titik di lingkungan ITS, seperti di masjid dan Asrama Mahasiswa ITS. Titik-titik berlangsungnya kegiatan ini ditinjau berdasarkan perhatian dan tujuan utama YMI ITS.

“Untuk saat ini, pemberiannya dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum yang biasa dihuni oleh mahasiswa perantauan lebih dulu,” terang  Zenda.(man/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs