Kamis, 2 Februari 2023

Zaeroji, Kakanwil Kemenkumham Jatim yang Baru

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Wisnu Nugroho Dewanto menyerahkan tongkat pimpinan kepada pejabat baru Zaeroji, Rabu (11/5/2022). Foto : Kemenkumham Jatim

Kanwil Kemenkumham Jatim resmi memiliki nahkoda anyar. Pejabat lama, Wisnu Nugroho Dewanto menyerahkan tongkat pimpinan kepada pejabat baru Zaeroji, di Aula Raden Wijaya Kanwil Kemenkumham Jatim, Rabu  (11/5/2022).

Dalam sambutannya, Zaeroji mengatakan bahwa dirinya tidak akan lama di Jatim.

“Kurang lebih hanya 6 bulan 19 hari saja, sebelum saya purna tugas akhir tahun ini,” ujarnya.

Untuk itu, mantan Sekretaris Dirjen Imigrasi itu berjanji akan menerapkan kinerja gas pol. Maksudnya adalah dengan tidak kendor sedikitpun.

“Kami mohon dukungan, apa yang sudah dilakukan pak Krismono, dijaga oleh pak Wisnu, bisa tetap berjalan dengan baik,” harapnya.

Pria kelahiran Samarinda itu memberikan atensi lebih kepada seluruh satker jajarannya. Khususnya lapas, rutan dan imigrasi. Dia menganggap, meskipun secara core business berbeda, namun UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian punya potensi risiko yang sama. Sehingga, perlu adanya sinergi yang baik.

“Mari bersama-sama bekerja, khususnya di pemasyarakatan dan imigrasi. Kami berharap Jatim bisa tetap kondusif,” urainya.

Sementara itu, Iwan Kurniawan Staf Ahli  berharap pimpinan baru bisa segera melakukan pemetaan wilayah. Sehingga menjadi dasar untuk berkinerja.

“Pelajari karakteristik wilayah dari berbagai sumber khususnya pemprov, karena sumber itu akan selalu ada dan di update,” terangnya.

Selanjutnya, Iwan berharap semoga kinerja bisa optimal. Karena selama ini, Zaeroji sudah berpengalaman di Jatim.

“Antarkan Kanwil Kemenkumham Jatim menjadi kanwil dengan kinerja tertinggi,” urainya.

Terakhir, Iwan mengucapkan terima kasih kepada Wisnu yang telah memberikan kinerja terbaik meskipun kapasitasnya hanya sebagai pelaksanatugas.

Sedangkan Wisnu menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran. Yang telah mendukungnya dalam pelaksanaan kinerja. Sehingga pada triwulan pertama capaian target kinerja bisa terlaksana dengan baik. Dia mohon undur diri dan mohon maaf apabila ada kesalahan selama bertugas.

“Kami berharap Kanwil Kemenkumham Jatim bisa menjadi lebih baik lagi di kemudian hari,” harapnya. (man/ipg)

Berita Terkait