Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) menyediakan sebanyak 1.000 beasiswa keagamaan bagi hafiz Al Quran dan penghafal kitab suci lain untuk mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

“Beasiswa ini merupakan apresiasi kita bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi di bidang agama. Jalur ini diharapkan bisa membantu anak didik kurang mampu yang memiliki prestasi,” kata Agoes Windarto Wakil Rektor III ITTS di Surabaya, Senin (20/2/2023).

Melansir dari Antara, pendaftaran beasiswa tersebut telah dibuka sejak 15 Februari hingga 7 April 2023 mendatang melalui pmb.ittelkom-sby.ac.id.

“Bagi lulusan 2023 yang mendaftar di jalur beasiswa keagamaan diwajibkan menyertakan rapor semester 1 hingga 4 dengan minimal nilai 75 untuk Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Sedangkan lulusan tahun lalu bisa menyertakan nilai rapor semester 1 hingga 6,” kata dia.

Selain itu, juga menyertakan sertifikat prestasi keagamaan. Misalnya, calon mahasiswa baru Muslim menyertakan sertifikat tahfiz.

Untuk non-Muslim, dapat menggunakan prestasi di bidang agamanya masing-masing, atau berdasarkan pemuka agama masing-masing terkait keaktifan dalam berorganisasi.

Selain beasiswa keagamaan, ITTS juga menyediakan beasiswa penuh di jalur Beasiswa Aperti (Asosiasi Perguruan Tinggi di bawah naungan BUMN), jalur KIP-K, Beasiswa Telkom 2, dan beberapa beasiswa lainnya.(ant/abd/ipg)