Rabu, 8 Mei 2024

1.384 WNI Laksanakan Salat Iduladha bersama KBRI Bangkok

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga negara Indonesia (WNI) melaksanakan shalat Idul Adha di Kedutaan Besar RI di Bangkok, Thailand, Kamis (29/6/2023). Foto : Antara

Sebanyak 1.384 warga negara Indonesia (WNI) melaksanakan salat Iduladha 1444H di lapangan sepak bola Kedutaan Besar RI di Bangkok, Thailand.

Melansir Antara, salat Iduladha itu tidak hanya dihadiri oleh WNI yang tinggal di Bangkok dan kota-kota sekitarnya, tetapi juga masyarakat Indonesia yang sedang berlibur ke Thailand, menurut keterangan KBRI yang diterima di Jakarta, Kamis.

Shalat Iduladha tersebut dipimpin oleh Ustadz Romli bin Abdulwahid dari Masjid Daerul Aman Bangkok. Sementara itu, Ustadz Habib Sayid Akhmad Auliya Faturahman Al Bahasyim bertindak sebagai khotib.

Dengan tema khotbah “Ibadah kurban cerminan keikhlasan dan ketaatan dalam bingkai solidaritas kemanusiaan”, khotib menekankan makna utama dari penyembelihan Nabi Ismail oleh ayahnya, Nabi Ibrahim.

Khotib menekankan, bahwa kejadian itu memiliki makna perlunya umat Islam untuk memiliki totalitas iman dan takwa kepada Allah di atas kecintaan terhadap apa pun yang dimiliki, termasuk harta, benda, pikiran, dan waktu.

Dia menyampaikan pula bahwa ibadah kurban mengajarkan umat Islam tentang pentingnya solidaritas kemanusiaan dengan saling memberi kepada sesama.

KBRI Bangkok juga memfasilitasi WNI yang ingin melaksanakan ibadah kurban. Ada satu ekor sapi dan tiga kambing yang dipotong pada Iduladha pada tahun ini.

Adapun pemotongan hewan kurban tidak dilaksanakan di lingkungan KBRI, melainkan di wilayah Minburi, Thailand. (ant/dvn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs