Sabtu, 18 Mei 2024

120 Keluarga Pejuang Kemerdekaan Mendapat Bantuan dari Pemprov Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu memberangkatkan tim TKSK dan TAGANA untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga pejuang kemerdekaan di Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Minggu (13/8/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan tali asih kepada perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris kemerdekaan yang berjumlah 120 orang.

Bantuan tali asih tersebut diantarkan langsung oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke alamat penerima.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim merinci, 120 orang itu terdiri dari empat orang perintis kemerdekaan, 103 janda perintis kemerdekaan, dan 13 ahli waris keluarga pahlawan nasional yang tersebar di 24 kabupaten/kota di Jatim.

“Ini adalah bentuk penghargaan dan salam hormat kami kepada perintis, janda perintis kemerdekaan, dan ahli waris pahlawan nasional yang teregistrasi di seluruh Jatim,” ungkap Khofifah, Minggu (13/8/2023).

Khofifah berpesan kepada seluruh masyarakat supaya mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Sebab kemerdekaan yang didapat hari ini melalui perjuangan panjang dan pengorbanan yang dilakukan para pahlawan dan pejuang bangsa.

Gubernur Jatim itu juga mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat para pejuang melalui cara-cara yang sesuai dengan perkembangan zaman. Semangat yang dimaksud berupa patriotisme untuk membangun Indonesia lebih maju dan lebih hebat.

“Jadikan semangat para patriot sebagai inspirasi untuk terus bergerak maju berkontribusi bagi pembangunan bangsa,” pungkasnya. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs