Senin, 29 April 2024

29 Unit PMK Dikerahkan untuk Memadamkan Kebakaran Gudang Tiner di Jalan Kalianak Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya berupaya memadamkan kebakaran di gudang tiner di Jalan Kalianak 55 Madya I, Surabaya pada Senin (18/12/2023) malam. Foto: Command Center 112

Sebanyak 29 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melalap gudang tiner di Jalan Kalianak 55 Madya I, Surabaya pada Senin (18/12/2023) malam.

Fajar petugas Command Center 112 Surabaya mengabarkan, sebanyak 29 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan menuju lokasi kejadian.

“Sebanyak 29 unit mobil telah turun ke lokasi. Termasuk satu mobil bronto skylift,” terang Fajar kepada suarasurabaya.net, Senin malam.

Fajar menjelaskan, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya belum bisa masuk ke dalam gudang karena api yang sangat besar dan terdengar beberapa kali ledakan.

Menurut petugas, setidaknya enam orang korban telah dirujuk ke RSUD dr. Soetomo. Kondisinya luka-luka.

Untuk diketahui, dalam proses pemadaman api, para petugas memanfaatkan cairan teepol untuk meredam api agar tidak menjalar.

Teepol merupakan cairan pembersih mengandung phenol. Kandungan dari teepol sendiri yaitu sulfaktan yang merupakan bahan aktif yang terdapat dalam detergen. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs