Senin, 29 April 2024

95 Pelajar di Kenya Mendadak Lumpuh, Penyebab Masih Misterius

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Murid-murid Sekolah Dasar St George di Nairobi, Kenya. Foto: Xinhua

Sekitar 95 pelajar di Kenya barat dirawat di rumah sakit akibat penyakit misterius yang berujung pada penutupan sekolah mereka tanpa batas waktu.

Dilansir dari Antara pada Kamis (5/10/2023), para siswi itu dikabarkan menderita penyakit yang melumpuhkan kaki mereka sehingga kebanyakan dari mereka tidak dapat berjalan.

Para pejabat mengungkapkan, ke 95 siswi itu merupakan murid Sekolah Menengah Putri St. Theresa’s Eregi, yang berlokasi 374 kilometer dari Nairobi. Mereka dirawat di rumah akibat penyakit misterius yang melanda sekolah tersebut.

Keputusan penutupan sekolah dilakukan setelah pihak sekolah dan pejabat Kementerian Pendidikan mengadakan rapat.

Pernyataan dari pihak sekolah menyebutkan ratusan anak yang terdampak akan diizinkan kembali ke sekolah begitu kondisinya sudah dinilai secara saksama, dan bahwa sejumlah langkah penting telah diambil.

Jenis penyakit misterius tersebut masih belum terungkap. Pejabat kesehatan setempat menyebut sampel darah korban telah dibawa ke laboratorium Institut Riset Medis Kenya (KEMRI) guna menentukan karakteristik dan asal penyakit tersebut.

KEMRI juga akan mengembangkan protokol pengobatan yang sesuai.

Otoritas meminta orang tua dan wali murid dari korban agar tetap waspada dan memantau kondisi kesehatan anak mereka secara teliti. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs