Senin, 29 April 2024

Ajak Publik Berpartisipasi Terhadap Anti Kekerasan Perempuan dan Anak, Pemkot Surabaya Bentuk Forum

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pengukuhan Forum Puspa Srikandi Surabaya untuk percepat penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak, Kamis (5/10/2023). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Untuk mempercepat penanganan kekerasan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membentuk Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum Puspa) Srikandi Surabaya.

Forum itu melibatkan lintas unsur publik yang mendukung kesejahteraan perempuan dan anak di Kota Pahlawan.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, pengukuhan Forum Puspa Srikandi sesuai dengan instruksi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Sehingga Pemkot Surabaya tidak hanya sendiri di dalam forum itu, mulai dari perguruan tinggi, perusahaan dan ahli, kita ikutkan semuanya. Sehingga apapun itu adalah untuk menjaga atau melindungi perempuan dan anak,” kata Eri dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (6/10/2023).

Termasuk menggandeng Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) untuk mengimbau perusahaan menyediakan tempat ramah perempuan.

Diberitakan sebelumnya, selain membentuk forum, pemkot juga meluncurkan aplikasi layanan SIAP PPAK untuk menerima aduan selama 24 jam dan menyiagakan 25 konselor serta 15 relawan.

Peresmian forum dan layanan dilakukan padaKamis (5/10/2023). (lta/ham/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs