Minggu, 28 April 2024

Angin Kencang Tumbangkan Beberapa Pohon di Kota Batu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membereskan batang pohon yang tumbang serta menimpa rumah dan warung di Jalan Raya Cangar Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Selasa (17/10/2023). Foto : Antara

Angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang serta menimpa rumah dan warung di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Agung Sedayu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menyampaikan bahwa angin kencang pada Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 09.00 WIB menyebabkan pohon cemara dan pohon kukruk tumbang di Jalan Raya Cangar Sumberbrantas, dilansir Antara.

Menurutnya, pohon cemara dengan diameter 50 sentimeter dan tinggi 25 meter serta pohon kukruk dengan diameter 20 sentimeter dan tinggi 15 meter di area itu akarnya sudah lapuk sehingga tumbang saat angin kencang datang.

Ia mengatakan bahwa batang pohon yang tumbang menimpa satu rumah dan warung di daerah itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun atap rumah milik warga mengalami kerusakan,” ujar Agung.

BPBD Kota Batu turunkan personel untuk menangani batang pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga, juga mengimbau warga agar waspada ketika beraktivitas di luar rumah saat angin kencang datang.

Pekan lalu, angin kencang menyebabkan kerusakan atap Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri Kota Batu di Jalan Pronoyudo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (ant/and/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs