Jumat, 26 April 2024

Ayahanda Eri Cahyadi Berpulang, Khofifah Sampaikan Duka Cita Mendalam

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu takziyah ke kediaman Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Minggu (22/1/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Mendengar kabar duka atas wafatnya H. Urip Suwondo ayahanda Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur langsung melakukan takziyah untuk menyampaikan duka cita mendalam. Khofifah tiba di rumah duka tepat pukul 08.40 WIB.

“Innalilahi Wa innailaihi Raji’uun, hari ini bersama-sama kita ikhlas mengantarkan kepulangan Bapak Haji Urip Suwondo kehadirat sang Kholiq Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Khofifah di rumah duka, Minggu (22/1/2023).

Sebagaimana diketahui, H. Urip Suwondo meninggal pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023 pukul 00.15 WIB. Almarhum meninggal pada usia 77 tahun dan disemayamkan di rumah duka di daerah Ketintang Madya III Surabaya. Jenazah dimakamkan di TPU Tembok Dukuh Surabaya.

Gubernur Jatim itu pun mendoakan agar semua amal ibadah almarhum diterima oleh Allah dan wafat dan kondisi husnul khotimah.

“Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu, kami mendoakan semoga segala amal ibadah Bapak H. Urip Suwondo semasa hidup diterima Allah, segala kekhilafanya diampuni Allah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,” ucapnya.

“Ya Ayyatuhan Nafsul Mutmainnah Irji’i Ila Rabbiki radhiyatam mardhiyah fadkhuli fi ‘ibadi wadkhuli jannati, semoga Bapak Urip Suwondo dipanggil dalam keadaan tenang, beliau dipersatukan dengan hamba-hamba yang disayangi Allah, dipersatukan dengan hamba-hamba yang diridhoi Allah dan beliau akan bersama hamba-hamba yang disayang Allah, masuk surganya Allah. Amiiin,” ucap Khofifah mendoakan almarhum.

Saat bertakziyah, Khofifah juga mendoakan agar Eri Cahyadi dan keluarga diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan menghadapi ujian ini.

Mantan Menteri Sosial itu pun turut membacakan tahlil dan doa secara langsung di hadapan jenazah almarhum H. Urip Suwondo sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum.

“Allohumma laa tahrimnaa ajrohu wa laa taftinnaa ba’dahu waghfirlanaa walahu,” ucapnya.

“Bukakan pintu-pintu ampunanMu untuk Bapak Haji Urip Suwondo, dan Bukakan pintu – pintu surgaMu ya Allah untuk bapak haji Urip Suwondo,” imbuhnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pentakziyah yang hadir untuk mendoakan ayahandanya. Ia berharap seluruh pentakziyah berkenan memberikan maaf atas kesalahan ayahandanya.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh pentakziyah yang meluangkan waktu untuk datang ke rumah kami mendoakan ayah kami Abah kami Urip Suwondo, kami mewakili Abah kami memohon maaf kepada panjenengan semua jikalau selama masa hidup beliau ada khilaf, salah, yang sengaja atau tidak sengaja, saya mohon tolong dimaafkan Abah saya,” ucap Eri Cahyadi.

Nampak hadir bertakziyah dan menyampaikan duka cita secara langsung Tri Rismaharini Menteri Sosial RI dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs