Kamis, 2 Mei 2024

Bangunan Dua Lantai di Belakang Uinsa Terbakar, Asap Pekat Terlihat Hingga Gedangan Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran bangunan dua lantai di Jemur Wonosari Surabaya, Kamis (24/8/2023). Foto: Uus Sugianto via WA SS

Kebakaran sebuah bangunan dua lantai diduga pabrik konveksi terjadi di kawasan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo Surabaya, pada Kamis (24/8/2023) siang.

Kebakaran di kawasan tepat belakang Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Uinsa) itu, dilaporkan sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya (SS) itu, terjadi sekitar pukul 13.38 WIB.

Asap pekat akibat kebakaran itu juga dilaporkan terlihat dari Gedangan Sidoarjo, Tol Satelit arah Waru, dan Tol Bandara Juanda.

“Pabrik konveksi di samping Pondok Pesantren Al Jihad (yang terbakar). Besar (apinya). Sudah ada petugas di lokasi,” kata Agus Rianto pendengar SS.

Sementara Command Center 112 Surabaya waktu dikonfirmasi mengatakan, petugas sudah tiba di lokasi sekitar pukul 13.42 WIB.

“Sekarang masih proses pemadaman, ada petugas damkar (pemadam) terlihat masuk kedalam sekitar empat orang. Karena asap kebakaran sangat pekat petugas masuk kedalam lengkap dengan oksigen,” kata Sugiantoro pendengar SS lainnya.

Masih belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Arus lalu lintas Jemursari mengarah ke Prapen sempat dilakukan contra flow untuk memudahkan petugas mengakses lokasi kebarakan. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs