Kamis, 25 April 2024

Bantuan bagi Tenaga Pendidik Keagamaan di Surabaya Naik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Amir Solehuddin Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

Pemerintah menaikkan nilai bantuan operasional bagi tenaga pendidik keagamaan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dari Rp500 ribu menjadi Rp600 ribu per bulan pada tahun 2023.

“Terima kasih kepada Pak Wali Kota, karena tidak semua daerah menerima bantuan biaya operasional. Insya Allah tiap bulan Rp600 ribu, dan dicairkan tiap triwulan sekali,” kata Amir Solehuddin Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya di Surabaya, Minggu (22/1/2023).

Dia juga mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Kumpul Akrab Tenaga Pendidik Keagamaan (Kurma) di Kota Surabaya.

“Ini menjadi penyemangat bagi guru agama, kami sangat mendukung. Semoga para guru bisa lebih semangat lagi dalam mendidik siswa,” kata Amir seperti dilaporkan Antara.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya sebelumnya menyampaikan bahwa tenaga pendidik keagamaan berperan penting dalam upaya untuk mewujudkan generasi yang berakhlak mulia.

“Harapan saya, pendidikan di Kota Surabaya bukan sekadar pelajaran formal saja, akan tetapi juga pelajaran soal agama, agar generasi kita ke depannya memiliki akhlakul karimah,” katanya.

“Saya titipkan kepada guru TPQ, agama Islam, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu, Protestan, semuanya. Saya yakin, ketika itu (pelajaran agama) ditanamkan di jiwanya anak-anak, ketika dewasa kelak (mereka) akan menjadi pribadi yang berakhlak. Apapun agamanya,” ia menambahkan.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs