Kamis, 16 Mei 2024

Bantuan Kemanusiaan dari Penjuru Dunia untuk Gaza Terus Berdatangan di Mesir

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Truk Bantuan untuk Gaza tiba di Mesir. Foto: Xinhua Truk Bantuan untuk Gaza tiba di Mesir. Foto: Xinhua

Bandara al-Arish di Sinai Utara, Mesir dilaporkan telah menerima banyak pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza yang dilanda perang.

Melansir dari Antara pada Selasa (24/10/2023), Palang Merah Mesir mengungkapkan bahwa pesawat-pesawat dari Aljazair, Kuwait, Irak, Turki, dan Uni Emirat Arab (UEA) yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Gaza, tiba di bandara yang berjarak kurang dari 50 km dari gerbang perlintasan perbatasan Rafah.

Bandara itu juga menerima dua pesawat kargo bantuan kemanusiaan untuk Gaza yang dikirim oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Fahrettin Koca Menteri Kesehatan Turki pada Senin (23/10/2023) mengungkapkan, pihaknya telah menerbangkan dua pesawat kargo ke Mesir yang membawa peralatan medis dan pasokan untuk Jalur Gaza. Sementara dua pesawat lagi akan dikirim dengan membawa lebih banyak pasokan.

Pesawat tersebut juga membawa tim medis beranggotakan 20 dokter, kata menteri itu dalam unggahannya di media sosial X.

Pada Senin kemarin Palang Merah Mesir mengumumkan bahwa pihaknya telah mengirim konvoi bantuan baru kepada Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (Palestine Red Crescent Society) melalui perlintasan Rafah di perbatasan Mesir dan Gaza

Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima konvoi ketiga yang terdiri dari 20 truk bantuan kemanusiaan yang berisi makanan, air, obat-obatan, dan perlengkapan medis. (ant/feb/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs