Rabu, 15 Mei 2024

Bengkel Semi Permanen di Surabaya Terbakar, Dua Motor Hangus

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bengkel semi permanen di Surabaya terbakar dini hari, Jumat (6/1/2023). Foto: BPBD Kota Surabaya

Sebuah bengkel dari bangunan semi permanen di Kota Surabaya terbakar, Jumat (6/1/2023) dini hari. Dua sepeda motor di dalamnya hangus, serta kepala truk juga ikut terbakar.

Kejadian kebakaran bengkel yang terletak di Jalan Kalianak Barat nomor 66 itu sekitar pukul 00.12 WIB. Enam menit usai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya tiba, api sudah membakar habis dua unit motor di dalamnya. Juga 20 persen dari bagian kepala satu unit truk ikut terbakar.

Api dengan cepat menyambar. Selain karena bangunan semi permanen, isi di dalamnya penuh tumpukan ban bekas.

“Api pokok padam jam 00.30 WIB. Api dinyatakan kondusif dan pembasahan selesai pukul 00.46 WIB,” kata Dedik Irianto Kepala DPKP Kota Surabaya saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Jumat (6/1/2023).

Dedik menambahkan, berdasarkan keterangan Zainuri, pemilik bengkel, memastikan kondisi las aman saat ditinggal pulang sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kemudian pemilik mendapat informasi dari rekannya bahwasannya terjadi ledakan di bengkel las miliknya kemudian terjadilah kebakaran di tumpukan ban yang berada di sekitar area tersebut,” papar Dedik.

Hingga kini penyebab pasti suara ledakan sesaat sebelum kebakaran masih didalami oleh petugas. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs