Rabu, 1 Mei 2024

Berangkat Tawuran Antargeng, Lima Pemuda Surabaya Diamankan Polisi

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Polisi Simokerto Surabaya melakukan pembinaan pada empat remaja dan satu dewasa laki-laki yang diamankan saat berangkat tawuran, Kamis (12/10/2023). Foto: Istimewa.

Polisi mengamankan empat remaja dan satu dewasa laki-laki dari kelompok yang mengatasnamakan Gangster Fang Feng Fong Tuwowo Surabaya pada Kamis (12/10/2023) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Mereka diamankan bersama dengan satu senjata tajam berupa celurit.

Rencananya, empat remaja usia belasan tahun dan satu dewasa usia 25 tahun tersebut mau berangkat tawuran antargeng. Tapi di perjalanan, tepatnya di Kapasan Kidul, kelompok yang mengendarai dua sepeda motor tersebut bertemu dengan tim patroli Polsek Simokerto dan Raimas Polrestabes Surabaya.

“Kelompok ini rencananya mau berangkat tawuran dengan kelompok lain bernama Geng Independen Hendrosono,” kata Kompol Moh. Irfan Kapolsek Simokerto dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net. Polisi pun mengamankan mereka ke kantor Polsek Simokerto.

Paginya, sekitar pukul 10.00 WIB, Polisi mendatangkan orang tua mereka untuk dilakukan pembinaan terhadap anak-anak di bawah umur.

“Yang mereka lakukan bisa membahayakan orang lain, diri sendiri, dan juga melanggar hukum,” kata Irfan saat memimpin pembinaan.

Mereka juga diminta untuk bersujud di kaki orang tuanya serta membuat pernyataan untuk tidak mengulanginya, yang juga disaksikan oleh Kasat Binmas Polrestabes Surabaya serta RT dan RWnya.

Setelah semua selesai, lima remaja tersebut diperbolehkan pulang ke rumah bersama orang tuanya.(ham/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs