Selasa, 14 Mei 2024

BMKG Prakirakan Surabaya dan Sidoarjo Hujan pada Malam Hari

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan lebat diserta petir dan angin. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca wilayah Jawa Timur (Jatim) untuk Kamis (9/3/2023).

BMKG memberikan peringatan dini berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Secara umum cuaca di Jatim hari ini diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir dari pagi hingga malam hari.

Pada pagi hari di wilayah seperti Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Kemudian, siang hingga sore di wilayah Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Dan pada malam hari di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Suhu udara berkisar 15 – 33 derajat celcius dengan kelembapan udara yang berada di kisaran 55 – 100 persen. Angin didominasi dari barat – barat daya dengan kecepatan angin 5 – 30 km/jam.

Di samping itu, BMKG juga mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah perairan di Jatim, yang mana berpotensi dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kondisi cuaca tersebut disertai dengan ketinggian gelombang di Selat Madura antara 0,1 – 0,3 meter, Laut Jawa bagian timur 0,2 – 0,5 meter dan Samudra Hindia selatan Jatim ketinggian gelombang berkisar antara 0,8 – 2,3 meter.

Arah angin didominasi dari Tenggara – Selatan dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 10 knots (18 km/jam). (ihz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
28o
Kurs