Jumat, 29 Maret 2024

BMKG Imbau Masyarakat Jatim Waspadai Hujan Lebat disertai Pertir dan Angin Kencang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan lebat diserta petir dan angin. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, mengimbau pada masyarakat Jawa Timur  dan sekitarnya untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang hari ini, Sabtu (21/1/2023).

BMKG menjelaskan, cuaca untuk pagi hari ini, selain diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan hingga sedang, dan juga terdapat potensi terjadi hujan lebat disertai petir.

Berlanjut pada siang pada sore hari, diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan hingga sedang, dan juga masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir.

Kemudian untuk malam hari, BMKG memprakirakan cuaca dalam kondisi cerah, berawan, hujan ringan hingga sedang, sekaligus berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir.

Sedangkan untuk dini hari, diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan hingga sedang saja.

Peringatan dini di Jawa Timur: BMKG Juanda

Untuk peringatan dini pada pagi ini BMKG Juanda mengimbau kewaspadaan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep.

Sementara untuk siang hingga sore hari nanti, berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Tulungagung, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan juga Sumenep.

Sedangkan, untuk malam hari, peringatan cuaca tersebut berada di wilayah Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan juga Kota Pasuruan.

BMKG Juanda juga menyebut bahwa suhu udara di Jatim dan sekitarnya pada hari ini akan berada di angka 15 hingga 34 °C, sedangkan kelembaban udara udara berada di angka 55 hingga 100 persen

Sementara untuk angin, di Jatim dan sekitarnya hari ini akan dominan dari barat daya hingga barat dengan kecepatan 5 sampai 30 km/jam.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs