Jumat, 19 April 2024

BMKG Imbau Masyarakat Waspada Hujan di Mayoritas Kota Besar

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar waspada terhadap hujan di mayoritas kota besar di Tanah Air pada Sabtu (21/1/2023).

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca info BMKG diikuti secara daring oleh Antara di Jakarta, Sabtu, kondisi cuaca di wilayah Sumatera secara umum diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali Medan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Pangkalpinang. Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jambi dan Bandar Lampung, sedangkan di Palembang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Padang dan Bengkulu.

Secara umum kondisi cuaca di wilayah Jawa diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Kemudian kondisi cuaca di Denpasar diprakirakan berawan dan di Mataram diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Kupang.

Kondisi cuaca di wilayah Kalimantan secara umum diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali Pontianak diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Kondisi cuaca di wilayah Sulawesi secara umum diperkirakan hujan. Makassar diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Mamuju dan Manado diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Di Gorontalo diperkirakan hujan lebat. Potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Palu dan Kendari.

Memasuki wilayah timur Indonesia, untuk wilayah Ternate dan Jayapura diprakirakan berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan esok hari diprakirakan terjadi di Ambon dan Manokwari.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs