Sabtu, 27 April 2024

BMKG Prakirakan Cuaca di Sebagian Wilayah Jatim Hari Ini Hujan Deras 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat akan terjadi di sejumlah wilayah Jawa Timur hari ini, Minggu (2/4/2023).

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, BMKG memprediksi pada pagi hari, hujan deras akan turun di wilayah Kab. Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Pamekasan.

Kemudian siang-sore hari meluas ke wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Sampang dan Sumenep.

Keadaan itu diprakirakan berlanjut pada malam hari untuk wilayah Bangkalan saja.

Suhu udara hari ini berada di kisaran 14 – 34 °C, kelembapan udara 55-100 persen, dan angin dominan dari barat daya-barat dengan kecepatan 05-30 km/jam.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs