Rabu, 15 Mei 2024

BMKG Prakirakan Hari Ini Hujan Akan Turun di Sejumlah Daerah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun di sejumlah daerah di Indonesia pada, Kamis (2/11/2023).

Melansir Antara, di Pulau Kalimantan hujan ringan berpeluang turun di Kota Tanjung Selor, Palangka Raya, dan Banjarmasin. Hujan disertai petir diprakirakan terjadi di Kota Pontianak.

Hujan ringan juga diprakirakan turun di daerah-daeraj di bagian timur Indonesia seperti Kota Gorontalo, Palu, Mamuju, Makassar, Ternate, Ambon, Manokwari, dan Jayapura.

Beberapa daerah di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa pun berpeluang menghadapi hujan.

Di Pulau Sumatera, hujan ringan hingga sedang diprakirakan turun di Kota Tanjung Pinang, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru, dan Medan. Kota Padang dan Banda Aceh berpeluang menghadapi hujan disertai petir.

Sementara di Pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang turun di Kota Serang, Semarang, dan Bandung.

Cuaca daerah-daerah di Kepulauan Sunda Kecil bervariasi. Kota Denpasar diprakirakan berawan, Kota Mataram berpeluang mengalami hujan ringan, dan Kota Kupang cerah berawan.

BMKG menyampaikan bahwa suhu udara di kota-kota besar di Indonesia diprakirakan berkisar 18 hingga 36 derajat Celsius dan kelembapan udaranya 45 sampai 100 persen. (ant/mel/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs